About my Blog

Halooo semuanya !!! Blog ini bakal ngasih kalian banyak informasi tentang kuliner lhoo. Mulai dari makanan yang bisa bikin kita sehat dan tempat-tempat yang menawarkan hidangan-hidangan lezaat,hmmm yummy banget deh pokoknya ! Bahkan koki hebat juga bisa kalian temuin disini. Kalian juga bisa liat resep makanan yang enak-enak tentunya. So guys, let's check our blog. ENJOY \^.^/

Sabtu, 14 Mei 2011

Burger Tempe


Sesuai dengan namanya, bahan dasar resep Burger Tempe adalah tempe. Agar anak tergiur melahap, tempe disajikan lebih menarik daipada olahan pada umumnya.
Berbahan utama kedelai, tempe merupakan bahan makanan sumber protein nabati. Dalam seratus gram kedelai mengandung 30,2 gram protein dan 30,1 karbohidrat. Kedelai juga kaya dengan mineral fosfor dan kalsium.
Cara penyajian burger ini dapat disertakan roti dan lembaran keju, sehingga dalam satu porsi burger sudah dapat memenuhi kebutuhan gizi anak, baik makronutrien maupun mikronutrien. Yaitu karbohidrat, protein (hewani dan nabati), lemak, vitamin, dan mineral. Satu porsi burger tempe dapat dijadikan menu sarapan pagi atau bekal sekolah si kecil.





untuk 8 porsi

Bahan :
Tempe kukus 200 gram (dihaluskan)
Daging giling 50 gram (siap beli)
Bawang putih 2 siung, haluskan
Merica halus 1/4 sendok teh
Telur ayam 2 butir
Daun pisang secukupnya

Cara Membuat :
1. Campur tempe, daging, tepung tapioka, bawang putih dan telur ayam menjadi adonan.
2. Bentuk adonan sesuai selera (bulat, kotak,oval).
3. Panaskan dandang, lapisi sarangan dengan daun pisang, letakkan adonan, jangan ditumpuk.
4. Kukus kurang lebih 10 menit sampai adonan habis.
5. Sajikan bersama tomat dan mentimun.

0 komentar:

Posting Komentar