About my Blog

Halooo semuanya !!! Blog ini bakal ngasih kalian banyak informasi tentang kuliner lhoo. Mulai dari makanan yang bisa bikin kita sehat dan tempat-tempat yang menawarkan hidangan-hidangan lezaat,hmmm yummy banget deh pokoknya ! Bahkan koki hebat juga bisa kalian temuin disini. Kalian juga bisa liat resep makanan yang enak-enak tentunya. So guys, let's check our blog. ENJOY \^.^/

Sabtu, 07 Mei 2011

Rainbow Cloud Confetti Cake


Disajikan untuk : 10 orang

Bahan-Bahan :

White cake
250 cc susu cair
6 butir putih telur
2 1/2 sendok teh vanili ekstrak
675 gram tepung terigu
4 sendok teh baking powder
1 sendok teh garam
180 gram mentega/margarin
350 gram gula pasir

Vanilla Buttercream

180 sendok makan mentega/margarin
1350 gram gula pasir
2 sendok teh vanili ekstrak
150 cc susu cair
1 tetes pewarna kue berwarna merah
1 tetes pewarna kue berwarna oranye
1 tetes pewarna kue berwarna kuning
1 tetes pewarna kue berwarna biru
1 tetes pewarna kue berwarna hijau


Strawberry coulis
500 gram stroberi, bersihkan
125 cc air
60 gram gula pasir
1 sendok makan air jeruk lemon

Hiasan
750 cc whipped cream
3 sendok makan meisjes bulat kecil-kecil

Cara Membuat :
Vanilla buttercream:
1. Panaskan air hingga mendidih, lalu letakkan piring tahan panas, masukkan mentega di atasnya, biarkan hingga meleleh, angkat, dinginkan selama 5 menit.

2. Campur mentega tadi dan gula, kocok dengan mixer hingga rata, lalu tambahkan vanili ekstrak dan susu cair sesendok-sesendok, kocok hingga rata dan mengembang, angkat.

3. Bagi adonan menjadi 5 bagian, lalu beri tiap bagian dengan masing-masing pewarna kue berwarna merah, oranye, kuning, biru, dan hijau, aduk hingga rata, sisihkan.

4. Strawberry coulis: campur semua bahan, masak di atas api sedang sambil diaduk-aduk hingga gula larut dan stroberi cukup empuk, angkat, lalu tuang ke dalam blender, aduk hingga rata, angkat, dinginkan.

White cake
1. Campur tepung terigu, baking powder, dan garam, aduk hingga rata, lalu ayak, sisihkan.

2. Campur susu cair, putih telur, dan vanili ekstrak, kocok dengan garpu hingga rata, lalu sisihkan.

3. Siapkan mangkuk besar, masukkan mentega, kocok sebentar dengan mixer, lalu masukkan gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga putih.

4. Masukkan campuran tepung dan campuran susu tadi sedikit-sedikit secara bergantian sambil terus diaduk hingga rata.

5. Siapkan loyang ukuran 26 cm x 39 cm, olesi dengan sedikit mentega, lapisi dengan kertas roti, lalu tuang adonan ke dalam loyang, panggang dalam oven (180 derajat Celsius, 30 menit) hingga matang, angkat, dinginkan sebentar.

6. Keluarkan cake dari dalam loyang, oleskan tiap warna vanilla buttercream satu per satu sesuai dengan panjang cake, lalu gulung cake perlahan-lalan menurut panjangnya, letakkan di atas piring saji, sisihkan.

7. Jika akan disajikan, olesi seluruh permukaan gulungan cake dengan whipped cream hingga rata, taburi dengan meisjes bulat kecil-kecil di atasnya, lalu sajikan bersama-sama dengan strawberry coulis.

0 komentar:

Posting Komentar