About my Blog

Halooo semuanya !!! Blog ini bakal ngasih kalian banyak informasi tentang kuliner lhoo. Mulai dari makanan yang bisa bikin kita sehat dan tempat-tempat yang menawarkan hidangan-hidangan lezaat,hmmm yummy banget deh pokoknya ! Bahkan koki hebat juga bisa kalian temuin disini. Kalian juga bisa liat resep makanan yang enak-enak tentunya. So guys, let's check our blog. ENJOY \^.^/

Sabtu, 07 Mei 2011

Ladybug Cake

disajikan untuk : 12orang

Cake :
2 buah cake bulat, diameter 23cm
2 lembar karton bulat, diameter 23cm

Chocolate Ganache :
225 gram coklat masak pekat
225 gram mentega/margarin
70 gram gula pasir
4 butir telur, kocok
4 butir kuning telur
70 gram tepung terigu

Vanilla Buttercream :
90 gram mentega/margarin
675 gram gula pasir
1 sendok teh vanili ekstrak
75 cc susu cair
2 tetes pewarna kue berwarna merah

Hiasan :
10 buah meisjes bulat warna hitam, seukuran koin
2 buah permen wafer vanili
2 buah permen lapis coklat
3 buah meisjes warna merah

Cara membuat :
Chocolate ganache
1. Panaskan air hingga mendidih, lalu letakkan piring tahan panas, masukkan coklat masak pekat dan mentega, biarkan hingga meleleh dan tercampur rata.

2. Tambahkan gula, aduk hingga rata, angkat, lalu sisihkan.

3. Siapkan mangkuk besar, masukkan telur dan kuning telur, kocok dengan mixer hingga mengembang, lalu masukkan tepung terigu sedikit-sedikit, aduk hingga rata.

4. Tambahkan campuran coklat tadi sedikit-sedikit, aduk perlahan-lahan hingga rata, lalu tuang ke dalam loyang yang telah diolesi dengan sedikit mentega, panggang dalam oven (180 derajat Celsius, 5 menit), angkat.

5. Ambil 1 buah cake bulat, letakkan di atas selembar karton bulat, lalu tuangkan chocolate ganache yang masih hangat di atas cake.

6. Dengan menggunakan pisau, ratakan secara perlahan-lahan hingga chocolate ganache menetes ke sekeliling cake dan menutupinya dengan rata, lalu sisihkan selama 1 jam hingga membeku.

Vanilla Buttercream
1. Panaskan air hingga mendidih, lalu letakkan piring tahan panas, masukkan mentega di atasnya, biarkan hingga meleleh, angkat, dinginkan selama 5 menit.

2. Campur mentega tadi dan gula, kocok dengan mixer hingga rata, lalu tambahkan vanili ekstrak dan susu cair sesendok-sesendok, kocok hingga rata dan mengembang, angkat.

3. Masukkan pewarna kue berwarna merah, aduk hingga rata, lalu sisihkan.

4. Ambil cake bulat satunya, potong menjadi 2 bagian, lalu letakkan di atas selembar karton bulat yang juga telah dipotong menjadi 2 bagian.

5. Dengan menggunakan pisau, oleskan vanilla buttercream pada tiap potong cake, ratakan, lalu letakkan meisjes bulat warna hitam di atasnya, sisihkan, biarkan hingga frosting membeku.

6. Ambil cake yang pertama, beri jarak sekitar 5 cm dari depan untuk wajahnya, lalu letakkan kedua potong cake yang kedua dibelakangnya dengan ujung-ujungnya saling menyentuh dan membentuk sudut.

7. Letakkan permen wafer vanili di daerah wajahnya untuk membentuk mata, lalu tempelkan permen lapis coklat dengan menggunakan sedikit sisa frosting di atasnya untuk membentuk bola mata.

8. Ambil meisjes warna merah, lalu letakkan 1 buah di daerah wajah untuk membentuk mulut dan 2 buah sisanya untuk membentuk antena.

0 komentar:

Posting Komentar